Post

6/recent/ticker-posts

Program Studi Kimia UIN Ar-Raniry Mengadakan International Webinar on Chemistry

 

Banda Aceh - Rabu 20 Maret 2024. Dalam upaya untuk terus memajukan pemahaman tentang ilmu kimia yang sangat penting, Program Studi (Prodi) Kimia UIN FST Ar-Raniry mengadakan International Webinar on Chemistry dengan tema “NMR and GCMS-Assisted Identification of Natural Product Compounds” telah diadakan secara daring. Dengan penyelenggaran Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh.

Webinar ini di buka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Bapak Dr. Ir. M. Dirhamsyah, M.T. IPU dan juga dihadiri oleh juga dosen, praktisi, guru dan mahasiswa dari berbagai institusi dan perguruan tinggi. Acara ini memberikan kesempatan yang berharga untuk bertukar ide dan pengalaman. Hal ini telah memungkinkan kolaborasi yang sangat diperlukan dalam kemajuan ilmu kimia.


Webinar ini merupakan kolaborasi Prodi Kimia UIN Ar-Raniry Banda Aceh diwakili Ibu Bhayu Gita Bhernama, M.Si dengan topik Pemanfaatan Potensi Rumput Laut Perairan Pantai Provinsi Aceh dengan Ibu 
Dr. Apt. Roza Dianita, M.Sc dari School of Pharmaceutical Sciences, Universiti Sains Malaysia dengan topik Principle of NMR Instrument for Natural Resources.


Harapan yang besar terselenggaranya webinar ini akan menjadi dorongan di tengah tantangan global yang semakin kompleks, peran kimia dalam menyediakan solusi tidak pernah sebegitu kritisnya. Webinar Internasional tentang kimia tidak hanya menyoroti pencapaian ilmiah terbaru tetapi juga memperkuat pentingnya kolaborasi internasional dalam mendorong batas pengetahuan dan inovasi ke depan.

Posting Komentar

0 Komentar