Post

6/recent/ticker-posts

HIMASAKI dan Prodi Kimia Mengadakan Buka Puasa Bersama Bulan Ramadhan

 


Banda Aceh - Jum'at, 29 Maret 2024. Dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antar anggota, Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) Prodi Kimia UIN Ar-Raniry menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh anggota himpunan serta beberapa dosen pembimbing. Acara ini dilaksanakan di aula fakultas pada hari Kamis, 28 Maret 2024 dengan mengusung tema "Kebersamaan di Bulan Penuh Berkah". 


Ketua HIMASAKI, Azzura Aprilia, diwakili Ketua Panitia Waraqil  Jannah, dalam sambutannya mengatakan, "Acara ini merupakan momen yang sangat berharga bagi kita semua untuk lebih mengenal satu sama lain dan mempererat tali persaudaraan, terutama di bulan suci Ramadhan ini yang penuh dengan keberkahan."

Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ketua Prodi Kimia Bapak Muammar Yulian, M.Si. Dalam tausiahnya, Ketua Prodi menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan persatuan, terutama dalam kegiatan positif seperti ini.

Selain itu, acara juga diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti santunan kepada anak yatim yang akan diberikan langsung ke panti asuhan terdekat dengan kampus. Buka puasa bersama ini berlangsung sederhana dengan dihadiri mahasiswa, alumni dan undangan dari berbagai unsur ormawa dan prodi lainnya.


Acara ditutup dengan shalat Magrib berjamaah yang diikuti oleh seluruh peserta, menambah kekhusyukan acara buka puasa bersama ini. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus diadakan setiap tahunnya untuk memperkuat hubungan antar mahasiswa dan juga sebagai sarana untuk berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan.

Kegiatan buka puasa bersama ini tidak hanya berhasil mempererat silaturahmi antar anggota himpunan mahasiswa, tapi juga menjadi bukti nyata dari semangat kebersamaan dan kepedulian antar mahasiswa di Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.


Posting Komentar

0 Komentar