Post

6/recent/ticker-posts

Prodi Kimia Melaksanakan Pembekalan PKL Semester Ganjil 2023/2024




Banda Aceh (Ar-Raniry) - Selasa 28 November 2023. Program Studi Kimia melakukan pembekalan terhadap mahasiswa yang akan melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) pada libur semester ganjil 2023/2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa agar tujuan penting dari kegiatan ini dapat dilaksanakan secara maksimal.

Prodi mengharapkan kepada mahasiswa agar dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan dan harapan besar mahasiswa mampu meningkatkan kemampuan tersebut untuk diimplementasikan di dunia kerja. Pengalaman yang diperoleh mahasiswa merupakan salah satu program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Dunia industri yang akan dihadapi mahasiswa merupakan tantangan nyata bagi mahasiswa setelah lulus dari perkuliahan nantinya. Disamping itu juga, mahasiswa harus menjunjung tinggi etika dan kedisiplinan di tempat PKL sebagai bentuk keseriusan mahasiswa untuk siap pakai di dunia industri dan masyarakat. 

Pada program PKL semester ini, penempatan dilakukan diberbagai bidang industri dan institusi pemerintah yaitu PT. Solusi Bangun Andalas (PT. SBA), PT. Pupuk Iskandar Muda (PT.PIM), Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI., Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Kementerian Perindustrian RI., Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MPU Prov. Aceh. dan PT. Pertamina Arun Gas. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Prodi Muammar Yulian, M.Si didampingi Sekretaris Prodi Muhammad Ridwan Harahap, M.Si.

Posting Komentar

0 Komentar