Post

6/recent/ticker-posts

Program Studi Kimia Se- PTKIN Mengadakan Webinar Kimia Serial #4

Banda Aceh - Rabu 27 September 2023. Dalam upaya untuk terus memajukan pemahaman tentang ilmu kimia yang sangat penting, Program Studi (Prodi) Kimia se PTKIN mengadakan webinar serial kimia yang ke 4 dengan tema “Chemistry for a Better Life” telah diadakan secara daring. Dengan penyelenggaran Prodi Kimia Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh. 

Webinar series ini di buka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Bapak Dr. Ir. M. Dirhamsyah, M.T. IPU dan juga dihadiri oleh juga dosen, praktisi, guru dan mahasiswa dari berbagai institusi dan perguruan tinggi. Acara ini memberikan kesempatan yang berharga untuk bertukar ide dan pengalaman. Hal ini telah memungkinkan kolaborasi yang sangat diperlukan dalam kemajuan ilmu kimia.


Webinar ini merupakan kolaborasi antar para dosen kimia yang berasal dari Prodi Kimia UIN Ar-Raniry Banda Aceh diwakili Bapak Anjar Purba Asmara, M.Sc, Ph.D (Candidate at UTS) dengan topik Isolasi senyawa aktif antidiabetik dari kulit batang Acacia saligna dengan target uji mitokondria adiposit 3T3-L1; Prodi Kimia UIN Walisongo Semarang diwakili Ibu Rais Nur Latifah, M.Si dengan topik Nabati instant milk: Inovasi Minuman Herbal Berbahan Dasar Beras Merah dengan Teknik (HTST) dan Prodi Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta diwakili oleh Bapak Didik Krisdiyanto, M.Sc dengan topik Teknologi Fotokatalis Untuk Remediasi Lingkungan. 




Harapan yang besar terselenggaranya webinar ini akan menjadi dorongan bagi lebih banyak kegiatan ilmiah serupa di masa depan. Ini adalah langkah penting dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan ilmu kimia serta pemahaman kita tentang dunia di sekitar kita. Acara ini telah berhasil memukau peserta dengan informasi terkini tentang perkembangan ilmu kimia yang menginspirasi. 

Video Kegiatan dapat dilihat di Youtube 






Posting Komentar

0 Komentar