Post

6/recent/ticker-posts

Ilhamdi, Kembali ukir prestasi tingkat nasional dalam lomba Penulisan Buku Saku Nuklir

Banda Aceh-Ilhamdi Daulay, Mahasiswa semester 6 Prodi Kimia kembali ukir prestasi sebagai Juara III Nasional dalam Lomba Penulisan Buku Saku Nuklir yang diselenggarakan oleh Indonesia Nuclear Youth Society dalam event Nuclear Festival II. Event ini diikuti para mahasiswa peminat bidang nulkir dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ir. M. Dirhamsyah, MT., IPU mengapresiasi atas capaian yang diraih Ilhamdi sebagai salah seorang mahasiswa multi talenta yang dimiliki Prodi Kimia. Ilhamdi dalam catatan Prodi telah meraih berbagai prestasi di leval nasional baik pada olimpiade kimia, fisika, biologi bahkan dalam bidang astronomi dan nuklir seperti yang dicapai saat ini, tambah Muammar Yulian, Ketua Prodi Kimia FST.

                                    Ilhamdi Daulay, Mahasiswa Berprestasi Prodi Kimia FST

Ilhamdi tidak hanya aktif dalam berbagai event dan perlombaan olimpiade namun juga aktif dalam melaksanakan kegiatan mentoring kepada adik-adik kelas yang membutuhkan pengayaan dalam penguasaan materi di kelas, ujar Sekretaris Prodi, Ridwan Harahap. Hal ini mengindikasikan bahwa proses pembelajaran dan pendidikan di Prodi Kimia FST telah berjalan dengan baik tidak dalam dalam aspek transfer pengetahuan namun juga pembentukan karakter sosial yang peduli kepada lingkungan.

Ilhamdi diharapkan tidak berpuas diri atas capaian yang telah diperoleh selama ini, namun harus terus berkarya dan mempersiapkan diri agar dapat lulus tepat waktu dan melanjutkan studi sesuai arah dan minatnya selama ini. Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FST, Dr. Yusran siap mendorong dan memfasilitasi mahasiswa berprestasi untuk memperoleh akses dan kesempatan mengikuti program pembinaan yang diadakan di UIN Ar-Raniry seperti Peningkatan kemampuan bahasa asing sebagai salah satu modal utama ke depan.

Selamat dan sukses untuk serta jangan pernah lelah untuk mengukir prestasi.    

Posting Komentar

0 Komentar