Post

6/recent/ticker-posts

Prodi Kimia Promosi dan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2023

Banda Aceh - Dalam upaya untuk meningkatkan minat dan kesadaran siswa terhadap peran ilmu Kimia, Program Studi Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh telah melaksanakan sosialisasi dan promosi di sekolah menengah atas dan kejuruan di wilayah Banda Aceh dan sekitarnya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih lengkap dan menarik tentang Program Studi Kimia, dan jalur masuk seleksi yang digunakan serta membuka kesempatan bagi siswa untuk mengetahui lebih dalam mengenai peluang karir yang tersedia di bidang kimia setelah menyelesaikan sekolah tingkat menengah atas.


Kegiatan sosialisasi dan promosi Prodi Kimia ini diawali dengan presentasi yang diberikan oleh para dosen dan alumni. Para dosen dan alumni memberikan penjelasan mengenai kurikulum, fasilitas, dan peluang kerja yang dapat diperoleh dengan menempuh perkuliahan di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. Selain itu, mereka juga berbagi pengalaman mereka selama kuliah dan setelah lulus, sehingga siswa dapat memahami lebih dalam mengenai Program Studi Kimia dan potensi karir yang bisa diambil.

Setelah presentasi, siswa diundang untuk mengikuti tanya jawab yang menarik, seperti kegiatan akademis yang sudah diikuti program sutudi Kimia dan beasiswa yang berkaitan dengan bidang kimia. Kegiatan workshop ini bertujuan untuk menarik minat siswa dan memberikan gambaran tentang suasana akademis yang didapatkan calon mahasiswa.


Kegiatan sosialisasi dan promosi Prodi Kimia ini juga melibatkan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan informasi dan brosur tentang Program Studi Kimia serta membuka pendaftaran bagi siswa yang ingin mengikuti ujian masuk. Jalur masuk yang dapat ditempuh yaitu Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) tahun 2023. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat lebih memahami mengenai Program Studi Kimia dan mempertimbangkan untuk memilih jurusan tersebut.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi melalui Wakil Dekan bidang akademik dan kelembagaan, Dr. Yusran, M.Pd., menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi dan promosi Prodi Kimia ini sangat penting untuk meningkatkan minat siswa terhadap Program Studi Kimia di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. "Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa dapat memahami lebih dalam mengenai Program Studi Kimia dan potensi karir yang dapat diperoleh di bidang ini. Kami juga berharap dapat mendorong siswa untuk memilih Program Studi Kimia sebagai jurusan yang menarik dan menjanjikan di masa depan," ujarnya.

Kegiatan sosialisasi dan promosi Prodi Kimia ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi Program Studi Kimia di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh serta membuka peluang bagi siswa untuk mengeksplorasi karir di bidang kimia. 

Adapun sekolah yang sudah dilakukan sosialisasi meliputi : SMAN 5 Banda Aceh, SMAN 2 Banda Aceh, SMAN 1 Simpang Tiga Aceh Besar, SMAN 1 Montasik, SMAN 1 Sibreh dan SMK SMTI Banda Aceh.

Posting Komentar

0 Komentar