Post

6/recent/ticker-posts

Prodi Kimia FST UIN Ar-Raniry : Pilihan Kita

Banda Aceh- Prodi Kimia FST merupakan salah satu Prodi dalam rumpun sains dan teknologi di UIN Ar-Raniry. Prodi yang didirikan sejak tahun 2014. Prodi ini menjadi salah satu alternatif bagi para siswa SMA/MA/SMK yang tertarik melanjutkan studi di bidang sains khususnya di bidang Kimia dengan berbagai keunggulan dan kelebihannya. Dr. Muhammad Dirhamsyah, MT., IPU, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi mengapresiasi Prodi kimia FST sebagai Prodi yang sangat aktif dalam implementasi Pertukaran Mahasiswa Tanah Air (Permata) PTKIN, sehingga mahasiswa Kimia UIN ikut merasakan bagaimana diajar oleh dosen dari berbagai kampus PTKIN di Indonesia.


Keuntungan kuliah di UIN selain dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang terjangkau juga didukung dengan berbagai fasilitas pembelajaran seperti ruang kuliah yang representatif, fasilitas laboratorium yang hi-tech dan berbagai kemudahan lainnya ujar Muammar Yulian, Ketua Prodi Kimia FST. Selain menyediakan akses pada berbagai beasiswa kompetitif mahasiswa UIN seperti Beasiswa KIP-Kuliah, Beasiswa Indonesia Bangkit LPDP Kemenag, Baitul Mal dan beasiswa lainnya, prodi Kimia FST insyaAllah mulai semester ganjil ke depan menyediakan beasiswa kuota khusus Mahasiswa Kimia FST yaitu Chemistry Scholarship, infaq para tenaga pendidik dan kependidikan di Prodi kimia tambah Muammar. 

Prodi Kimia FST saat ini memiliki dosen tetap dengan berbagai bidang keahlian yaitu Dr. Khairun Nisah, M.Si (Kimia Anorganik), Muhammad Ridwan Harahap, M.Si dan Febrina Arfi, M.Si (Kimia Analitik), Muammar Yulian, M.Si dan Reni Silvia Nasution, M,Si (Kimia Fisika Polimer/ Biomaterial), Bhayu Gita Bhernama, M.Si (Biokimia), Muslem, M.Sc (Kimia Anorganik) dan Anjar Purba Asmara, M.Sc, kandidat doktor dari University of Technology Sydney, Australia yang memiliki keahlian di bidang Kimia Organik dan Komputansi. 

Dr. Yusran, M.Pd, Wakil Dekan I FST menjelaskan jika jalur penerimaan untuk menjadi mahasiswa baru di Prodi Kimia dan Prodi lainnya di FST UIN Ar-Raniry pada tahun ini adalah melalui jalur SNBP, SNBT dan Jalur PMB lokal UIN Ar-Raniry. Lebih lanjut Sekretaris Prodi Kimia, M. Ridwan berharap agar para siswa SMA/MA dan SMK agar tidak perlu ragu untuk masuk ke Prodi Kimia FST UIN Ar-Raniry dengan berbagai keutamaan yang telah dijelaskan sebelumnya. SATUHATIUNTUKKIMIA. (MY).

Posting Komentar

0 Komentar