Post

6/recent/ticker-posts

Dosen FST Ikuti Pelatihan Auditor Halal Angkatan III



Dosen FST mengikuti Pelatihan Auditor Halal Angkatan III yang diadakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja Halal Institute (LPK-HI) bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI secara daring. Pelatihan ini diselenggarakan selama 5 hari, dimulai pada 28 Februari 2022 hingga 4 Maret 2022, yang diwakili oleh Dosen FST yaitu Muhammad Ridwan Harahap, M.Si., Muammar Yulian, M.Si., dan Raudhah Hayatillah, S.Pd., M.Sc.


Pembukaan pelatihan pada Senin, 28 Februari 2022 dibuka secara resmi oleh Kepala BPJPH Dr. Muhammad Aqil Irham, M.Si. pada pukul 08.30 WIB. Kemudian pelatihan hari pertama dilanjutkan dengan agenda orientasi pelatihan, regulasi jaminan produk halal, tugas dan tanggung jawab auditor halal, konsep halal dan haram, fatwa-fatwa dan sistem jaminan produk halal yang berakhir hingga pukul 17.45 WIB. Pelatihan ini direncanakan berlangsung hingga hari Jumat, 4 Maret 2022 dengan serangkaian materi-materi terkait proses produk halal yang disampaikan oleh narasumber-narasumber dari Halal Institute yang kompeten.


Salah satu tujuan khusus keterlibatan dalam pelatihan ini yaitu untuk persiapan pembentukan Lembaga Pemeriksa Halal UIN Ar-Raniry, yang telah dimulai dengan membentuk Pusat Studi Halal dan integrasi keilmuan (PSHIK) di bawah Fakultas Sains dan Teknologi.


Sumber : Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar- Raniry

Posting Komentar

0 Komentar