Post

6/recent/ticker-posts

Selamat dan Sukses atas Yudisium Mahasiswa Prodi Kimia pada Semester Ganjil 2022/2023

 


Jum'at, 13 Januari 2023 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyelenggarakan Yudisium Sarjana di Gedung Auditorium Prof. Ali Hasyimi. Yudisiun kali ini diikuti oleh 12 lulusan dari Prodi Kimia, dimana Aqbar Wilmulda yang terpilih untuk menyampaikan kesan dan pesan mewakili yudisia FST merupakan lulusan tercepat dalam wisuda kali ini dan dalam sejarah perjalanan berdirinya Fakultas Sains dan Teknologi sejak tahun 2014 dengan masa studi 3 tahun 6 bulan dan IPK predikat Cum Laude. Muammar Yulian, Ketua Prodi Kimia FST berpesan kepada para alumni Kimia agar terus meningkatkan kompetensi serta membangun jejaring. Kelulusan ini bukanlah akhir dari sebuah perjalanan pendidikan adik-adik tapi merupakan titik awal, yang perlu di tarik menjadi sebuah garis dengan titik-titik lainnya yang bermuara kepada ridha Allah Swt.    

Yudisium semester Ganjil 2022/2023 kali ini juga diisi dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh General Manager PLN Unit Induksi Distribusi (UID) Aceh Parulian Noviandri. Parulian Noviandri membuka orasi ilmiahnya dengan mengungkapkan fenomena di lapangan jika banyak orang mengingat PLN pada saat listrik mati, tetapi disaat listrik hidup maka lupa akan kehadiran PLN. “Kita sadar betul akan hal tersebut, karenanya kita terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Tentunya kita juga terus berupaya mendorong peningkatan ekonomi dalam masyarakat,” ujarnya. Parulian Noviandri juga menjelaskan bahwa ada 2 (dua) model pembangkit saat ini yaitu: Pertama, pembangkit yang memakai Energi Fosil Pembangkit tersebut menggunakan sumber minyak bumi, Batu bara, Gas alam, sudah pasti lama kelamaan sumber energy tersebut akan habis sehingga kita memerlukan alternative lainya untuk memenuhi kebutuhan energi yang berkelanjutan. Kedua,  pembangkit yang memakai Energi Baru Terbarukan (EBT)Pembakit EBT ini dengan memanfaatkan sumber Tenaga Matahari, Tenaga Air, Tenaga Angin, bahkan tenaga gelombang laut, karena sumber tersebut merupakan alternative baru yang saat ini di manfaatkan oleh PLN sendiri.

Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Ir. Muhammad Dirhamsyah, MT., IPU dalam arahannya mengharapkan agar lulusan terus berinovasi dan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak agar menjadi problem solver dalam masyarakat.(MY*)

Posting Komentar

0 Komentar