Post

6/recent/ticker-posts

Perkuat Kemampuan Manajemen dan Organisasi, Himasaki gelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa


 

BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Sains Kimia (HIMASAKI) FST UIN AR-RANIRY  mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) Tahun 2022 bertema "Membentuk saintis kimia yang intelektual dan  berintegritas tinggi untuk melahirkan jiwa kepemimpinan yang bermoral bagi mahasiswa Kimia FST UIN AR-RANIRY di Aula Museum Teather UIN AR-RANIRY, Minggu (16/10/2022)

Ketua Prodi Kimia,  Muammar Yulian, S. Si., M. Si. dalam sambutannya meminta seluruh peserta untuk serius mengikuti kegiatan tersebut dan berharap agar hasil dari pelatihan itu dapat melahirkan karakter kepemimpinan mahasiswa yang intelektual dan berintegritas.  Kegiatan ini dihadiri oleh tiga pemateri yakni: Ketua Komisi II DPRK Kota Banda Aceh, Tuanku Muhammad,  S.Pd.i., M. Ag. Koordinator Wilayah I Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia (IKAHIMKI), Muhammad Haikal dan Wasekum PTKP Badan Koordinator HMI ACEH, Emirat Almukminin.

Dalam sambutannya, Muammar Yulian menjelaskan mengenai peran dan fungsi mahasiswa sebagai agent of change dan social control dalam kemajuan bangsa dan negara di tengah arus globalisasi. 

Ketua HIMASAKI, Muhammad Iqbal mengatakan Pelaksanaan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) Himpunan Mahasiswa Sains Kimia Fakultas Sains dan Teknologi direncanakan selama 1 hari dengan durasi materi diharapkan dapat membekali para mahasiswa tentang kepemimpinan, manajemen dan organisasi. Iqbal menyatakan jika output dari pelaksanaan kegiatan ini diharapkan mahasiswa sebagai insan berpendidikan dan berpengetahuan (intelektual) juga memiliki kompetensi yang sesuai dengan tuntutan pembangunan dalam masyarakat di masa yang akan datang.

Ketua Panitia, Yawmil Atikah mengatakan dalam laporannya jika dalam kegiatan ini disampaikan berbagai topik materi seperti materi Kepemimpinan dan Organisasi yang diisi oleh Ketua Komisi II DPRK Kota Banda Aceh, Tuanku Muhammad S.Pd.i., M.Ag. Manajemen Aksi di sampaikan oleh Emirat Almukminin  dan Pengkaderan Tahap I IKAHIMKI Oleh Muhammad Haikal” ungkap yawmil

Kegiatan LKD yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sains Kimia merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dalam mempersiapkan pemimpin  masa depan yang berkarakter dan islami.   "Hanya dengan pelatihan-pelatihan kita bisa mendapatkan itu semua, saran kami kegiatan seperti ini bisa dijadikan agenda akademik dan dilaksanakan secara berkala," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Alumni yang diwakili oleh Afifuddin Muammar, S Si mengatakan, pihaknya mengapresiasikan kepada pengurus HIMASAKI karena telah melaksanakan kegiatan latihan kepemimpinan dasar.

Afifuddin mengungkapkan, materi yang diberikan merupakan bahan pengajaran bagaimana cara memimpin dalam organisasi maupun dalam pemerintahan serta cara memanajemenkan diri dan memimpin diri kita sendiri” urainya.

Kepada pengurus HIMASAKI baik senior maupun junior, afifuddin pesan agar tetap bersatu dalam organisasi dan tidak saling lupa, apalagi saling baku lepas relasinya, tutup Afifuddin.

Posting Komentar

0 Komentar