Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Visitasi Asesor BAN-PT ke Prodi Kimia FST UIN Ar-Raniry

Sebagai Prodi yang baru berdiri, Prodi Kimia mengusulkan proses akreditasi program sarjana (S1) yang menjadi salah satu indikator pentin...



Sebagai Prodi yang baru berdiri, Prodi Kimia mengusulkan proses akreditasi program sarjana (S1) yang menjadi salah satu indikator penting untuk mengukur kelayakan suatu institusi pendidikan memberikan pelayanannya. Proses pengusulan itu telah dilakukan pada akhir tahun lalu yang mana penyusunan dokumennya dilakukan pada akhir 2015.

Pada akhir Februari 2017, tepatnya tanggal 27, dua orang asesor dari BAN-PT melakukan visitasi ke kampus inidalam rangka verifikasi data tentang borang akreditasi yang telah dilakukan sebelumnya. Mereka adalah Prof. Dr. Bambang Rusdiarso, DEA yang merupakan Guru Besar Kimia Anorganik UGM dan Prof. Dr. Jasril, M.S. yang merupakan Guru Besar Kimia Organik Universitas Riau. Kegiatan ini dilakukan mulai pukul 09.30 s/d 20.30 WIB di Prodi Kimia dan Gedung FST. Kegiatan ini merupakan tahapan yang harus ditempuh untuk menentukan peringkat akreditasi prodi.

Dalam sambutanya di acara penutupan visitasi, asesor berpendapat bahwa Prodi Kimia yang relatif baru dan berumur 3 tahun memiliki prospek yang menjanjikan dilihat dari SDM yang masih muda dan produktif serta bidang pengintegrasian Islam dengan kimia yang belum banyak ditekuni oleh prodi-prodi sejenisnya. Setelah kegiatan visitasi ini, BAN-PT akan melakukan sidang majelis membahas hasil visitasi dan penentuan peringkat akreditasi Prodi Kimia FST UIN Ar-Raniry.

Tidak ada komentar