Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Breaking News:

latest

Kuliah Polimer Dasar dengan Ahli Plastik dari Jerman

Prodika (11/1/17) . Sebagai prodi yang mengedepankan pemanfaatan sumber daya Aceh yang sangat beragam, Prodi Kimia menyelenggarakan kul...



Prodika (11/1/17). Sebagai prodi yang mengedepankan pemanfaatan sumber daya Aceh yang sangat beragam, Prodi Kimia menyelenggarakan kuliah tamu yang bekerjasama dengan Senior Experten Service (SES) tentang pengenalan polimer dasar kepada dosen dan mahasiswa. Narasumbernya adalah Prof. Helmut Vogel yang merupakan ahli polimer dari Jerman yang kaya pengalaman tentang plastik selama lebih dari 20 tahun. Kegiatan ini merupakan kegiatan pendahuluan dari rangkaian kegiatan penguatan prodi kimia di bidang polimer selama 3 minggu bersama profesor tersebut.

Dalam kegiatan ini, Prof. Helmut menjelaskan secara rinci tentang dasar-dasar polimer mulai dari definisi sampai dengan sifat-sifatnya. Kegiatan yang berlangsung 3 hari mulai dari tanggal 11-13 Januari 2017 ini menyita perhatian perserta karena materi yang dibawakannya menarik dan aplikatif. Kegiatan ini juga untuk pemantapan materi mata kuliah kimia polimer untuk mahasiswa semester enam yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan sivitas akademika prodi kimia.

Selama kegiatan berlangsung, Prof. Helmut memberikan gambaran kerja selama puluhan tahun di dunia polimer khususnya plastik tersebut. Beliau merupakan mantan insinyur yang bekerja di perusahan plastik di Jerman, BASF. Saat ini, beliau masih aktif mengajar di University of Osnabruck untuk mengisi hari-harinya sembari bersepeda sejauh 20 km dari rumah ke tempat mengajarnya. Profesor ini juga telah bekerja sebagai konsultan di bawah SES di negara-negara Asia dan Amerika sebanyak 13 kali dengan hasil yang memuaskan. (AP)




Tidak ada komentar